-->

Pro Kontra Penutup Pintu Belakang Pada Bus

Akhir -  akhir ini tengah ramai di perbincangkan di dunia maya terkait tersebarnya video,...dimana video tersebut berisikan seorang polisi lalu lintas yang mempermasalahkan tangga pintu belakang yang tidak di fungsikan atau ditutup.

Penutup tangga pintu belakang sebenarnya hal yang sepele pada bis, bahkan sudah ada sejak dulu,...Bahkan setiap bus malam maupun bus pariwisata hampir semua ada penutup tangga tersebut.
Fitur ini biasannya memang karena adanya permintaan dari Otobis kepada pihak Karoseri, dan dari pihak karoseri itu sendiri yang membuatkan penutup tangga pintu belakang.


Di Indonesia sendiri banyak PO bus malam yang menerapkan bus satu pintu pada armada mereka dengan alasan keamanan, karena kebanyakan kru bis menjaga di pintu kabin depan dan jarang ada kru yang menjaga di belakang, sehingga untuk meminimalisir hal - hal yang tidak diinginkan sehingga pintu tidak di gunakan dan tangga di beri penutup.
Polisi tersebut beranggapan bahwa penutup tangga pintu belakang akan menghambat proses efakuasi jika terjadi kecelakaan, dan pihak yang berwajib pun meminta agar tangga yang ditutup tersebut agar di di buka dan di fungsikan kembali.
Mendengar hal tersebut, salah satu pihak karoseri di Indonesia pun berkomentar tentang penutup pintu belakang pintu bis yang di permasalahkan oleh polisi lalu lintas tersebut....

" Penutup tangga pintu belakang bus kan dapat di pasang dan di copot dengan mudah,..karoseri di Indonesia kan rata-rata adalah perusahaan besar yang pastinya sudah mengantongi izin dari dinas perhubungan dan LLAJ ( Lalu Lintas & Angkutan Jalan ). Serta setiap bis kan melakukan Uji kelayakan dan Uji KIR secara berkala,..dan jika penutup tangga pintu belakang tidak di perbolehkan pastinya akan banyak bis yang tidak lolos KIR"

Menurut Bismania, apakah kalian setuju atau tidak dengan adanya penutup tangga pintu belakang,  yang sedang di permasalahkan oleh salah satu polisi lalu lintas.

Jika yang setuju silahkan komen yaaa...
Dan yang tidak setuju komen juga yaa.........

3 Responses to "Pro Kontra Penutup Pintu Belakang Pada Bus"

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    ReplyDelete
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    ReplyDelete
  3. DEWALOTTO
    Agen Slot Terbaik
    Agen Situs Terbaik
    Situs Agen Judi Online
    WWW.DEWA-LOTTO.CLUB
    Yuk Gabung Bersama Kami Sekarang Dan Nikmati Berbagai Macam Bonus Menarik Lain Nya Bosku
    Menyediakan Deposit Via Pulsa TELKOMSEL / XL
    Dompet Digital Via OVO, DANA, LINK AJA DAN GOPAY
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    WA : +855 88 868 8229
    Online 24Jam Bosku

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel