-->

Trik Cara Memilih Semangka Yang Matang " Merah & Manis "

Buah Semangka adalah salah satu buah yang masuk dalam kategori taanaman rambat yang berasal dari Afrika bagian selatan
Buah semangka adalah salah satu buah yang cukup populer di masyarakat indonesia,buah yang segar dan nikmat dimakan saat kondisi sudah masak, baik dikonsumsi secara langsung maupun di bikin jus.

Di Indonesia sendiri ada 5 jenis semangka, diantaranya:
  1. Semangka Merah Non Biji
  2. Semangka Loreng / Semangka Merah Biji
  3. Semangka Inul / Semangka Kuning Biji
  4. Semangka Kuning Non Biji
  5. Semangka Albino ( Semangka Berkulit Kuning, namun dalamnya Merah )
Namun yang akan saya bahas bukanlah  tentang ke-5 semangka diatas, melainkan,.." Trik Bagaimana Cara Memilih Buah Semangka Yang Matang / Yang Sudah Masak ".

Saya ambil salah satu contoh semangka yang cukup populer di indonesia, yaitu Semangka Merah Non Biji, karena semangka ini adalah salah satu semangka yang paling laku, dan banyak di jumpai di supermatket, pasar tradisional dan bahkan di penjual buah yang ada di pinggir jalan.

Berikut trik bagaimana cara memilih buah semangka yang masak.

=> Warna Kulit


Tentunya anda tahu, bahwa setiap kulit semangka pasti memiliki bercak kuning kecoklatan, bercak tersebut biasanya ada di bagian bawah maupun di bagian samping. Semakin lebar / besar bercak kuningnya, itu menandakan buah tersebut sudah tua, dan sudah pasti memiliki warna yang merah dan memiliki rasa manis.

=> Ukuran
Dari segi ukuran mungkin anda tidak bisa mengira - ngira mana yang sudah masak dan mana yang belum masak, namun jika anda membeli semangka, tentunya mempunyai banyak pilihan dan mempunyai ukuran yang berbeda - beda, carilah ukuran yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

=> Tangkai


Pilihlah tangkai yang sudah layu / kering, dimana menandakan bahwa buah tersebut sudah pasti masak / matang, dan hindari memilih buah semangka yang memiliki tangkai yang masih segar atau masih berwarna hijau.

=> Garis


Salah satu ciri -  ciri semangka yang sudah masak adalah garis pada kulit semangka,...Setiap kulit semangka pastinya ada garis, pilihlah garis yang rata / teratur, karena,..kulit semangka yang memiliki garis yang rata / teratur, itu menandakan bahwa buah semangka tersebut masak / matang secara merata ( Tidak setengah - setengah ).

=> Suara
Buah Semangka yang masak / matang, jika di tepuk berbunyi nyaring, sedangkan yang belum masak atau kurang masak, jika di tepuk suaranya agak terpendam dan tidak nyaring.

Sedikit Trik dari saya, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

3 Responses to "Trik Cara Memilih Semangka Yang Matang " Merah & Manis ""

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    ReplyDelete
  2. Dengan hormat,Perkenalkan kami dari
    PT ANAK DESA INDONESIA yang bergerak dibidang Jasa Pengurusan Barang Import baik melalui laut maupun udara dari seluruh Negara ke Indonesia.Kami bertujuan mejadi "Mitra Kerja" dengan perusahaan Bapak/Ibu yang senantiasa dapat diandalkan untuk menuju kesuksesan bersama. Layanan kami :- Import Door to Door (Proses pengiriman barang mulai dari penjual luar Negeri sampai ke tangan pembeli dalam Negeri)- Customs Clearance (Proses pengeluaran barang diarea Bea dan Cukai)- Undername (Peminjaman perusahaan untuk importasi barang)- Domestik Antar Pulau (Seluruh Indonesia) Dasar pendukung kami telah memilik serta dilengkapi fasilitas sebagai berikut :1. Import Door to Door - Memiliki Agent diseluruh Negara2. Customs Clearance - Fasilitas EDI (Electronic Data Interchange)3. Undername - Fasilitas API (Angka Pengenal Importir), NIK (Nomor Induk Kepabeanan) Tersedia Jasa Undername dan QQ :- PI Besi Baja- PI Kertas- PI Mesin Bekas- Hortikultura- Elektronik/Postel Note : Untuk mengetahui Estimasi biaya Import silahkan info ke kami :- Nama barang- Jumlah barang- Negara Asal- HS Code Keterangan lebih lanjut silahkan hubungi kami, Terima kasih.  Jakarta, agustus 2020Salam,
    Arsyi Pangestu
    Hp/Wa  : +62812 81527199
    Email    : arsyi.pangestu@gmail.com
    PT ANAK DESA INDONESIARuko Pasar Moderen Harapan IndahNo R41.;Tel      : ( 62-21 ) 8888 6410Fax     :( 62-21 ) 8889 4395

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel