-->

Belum Tahu Rute KRL Commuter Line dari Cikarang ke Bogor?????

Hallo Guys..., kali ini saya akan berbagi pengalaman waktu saya jalan-jalan ke Bogor, persisnya ke tempat wisata Taman Topi dan Kebun Raya Bogor naik KRL Commuter Line.
Saya berangkat dari Stasiun Cikarang, berhubung tidak ada KRL yang langsung menuju ke Bogor, jadi saya harus naik KRL yang jurusan Jakarta Kota, kemudian transit di Stasiun Manggarai dan dilanjutkan dengan naik KRL jurusan Bogor.


Oo Iya Guys...Saya berangkat dari stasiun Cikarang jam 06:45,..dan waktu itu sangat penuh, karena kebetulan pas hari libur nasional. Dari rencana saya yang mau turun di stasiun manggarai, ternyata gagal total gara-gara KRL yang saya naiki ternyata lewat Stasiun Pasar Senen.
Jadi tipsnya gini ya Guys,......
=> Saat KRL baru sampai di stasiun Bekasi, biasanya ada pemberitahuan, rute mana saja yang akan di lewati, jika kereta yang teman-teman naiki ternyata akan transit di stasiun Manggarai, itu artinya teman-teman tidak perlu pindah kereta, namun sebaliknya,...jika kereta yang teman-teman naiki ternyata transit di Stasiun Jatinegara dan lewat Stasiun pasar senen, itu artinya teman-teman harus pindah dan naik KRL lain yang akan transit di Staisun Manggarai.

Terus gimana kalo ternyata gak keburu turun...??????
Jika memang ternyata teman-teman mendengar pemberitahuan dari operator namun tidak sempat turun, banyak sekali opsi lain, misalkan: 
=> Teman-teman bisa turun di Stasiun Jatinegara, dan dilanjut lagi dengan KRL yang transit di Stasiun Manggarai, setelah itu tinggal tunggu KRL yang arah BOGOR.
=> Jika KRL yang teman-teman naiki tidak transit di Stasiun Manggarai, teman-teman bisa turun di Stasiun Jakarta Kota, kemudian naik KRL yang jurusan Bogor, memang ini agak lama,..tapi justru lebih baik teman-teman menggunakan cara ini, agar lebih enak, dan pastinya dapat tempat duduk,......Karena,....saat hari libur, biasanya banyak orang yang akan berlibur ke daerah Bogor, dan  lebih banyak orang yang naik dari Stasiun Manggarai ketimbang dari Stasiun Jakarta Kota.

Terus dari Stasiun Bogor ke Taman Topi dan  Kebun Raya Bogor jauh gaakkkk..??????
 => Taman Topi,...Jarak antara Stasiun Bogor dan Taman Topi, sangat..sangatt dekat, dari pintu keluar stasiun, teman-teman belok kiri..kemudian jalan sekitar 50-100 meter, maka teman-teman akan sampai di tempat tujuan ( Taman Topi ) yaitu persisnya di sebelah kiri, tampak dari depan banyak orang berjualan dengan aneka jenis makanan khas Bogor.


=> Kebun Raya Bogor, Jarak antara Stasiun Bogor dengan Kebun Raya Bogor kurang lebih sekitar 1 km, teman-teman bisa naik angkot nomor 02 atau dengaan berjalan kaki,.....saran saya mendingan jalan kaki yaaa, selain bisa liat bangunan-bangunan tua, juga bagus untuk kesehatan😊😊😊.
Jika jalan kaki,......
1. Dari stasiun belok kiri ada Jalur pejalan Kaki, ikutin saja terus sampai teman-teman berada di dekat taman topi, disitu ada zebra Cross untuk teman-teman sebrang.
2. Jika sudah menyebrang, lanjutkan perjalanan ke arah MAPOLWIL Bogor.
3. Tidak lama teman - teman  akan menemukan Sekolah Budi Mulia, dimana di sekolahan ini terdapat sebuah bangunan kuno yang bersejarah, yaitu Gereja Katedral yang di bangun pada tahun 1889.
4. Selanjutnya jalan  terus, kemudian teman-teman akan menemukan petigaan jalan yang besar,...jangan belok kiri yaaa, karena itu arah Balai Kota Bogor. Teman-teman belok kanan saja, lurus terus sekitar 200-300 meter, dan akan menemukan Zebra Cross, silahkan menyebrang,.belok kanan dan sekitar 50-100 meter lagi teman-teman akan sampai di pintu masuk Kebun Raya Bogor.
5. Akhirnya teman-teman sampai di pintu masuk Kebun Raya Bogor.


Ok Guys....sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman yang mau ke Bogor, terutama ke Taman Topi dan kebun Raya Bogor.

2 Responses to "Belum Tahu Rute KRL Commuter Line dari Cikarang ke Bogor????? "

  1. Kalo misal saya dari stasiun cikarang, langsung menuju stasiun manggarai trs dilanjut ke stasiun bogor itu bisa ga?? Dan apa perlu memesan tiket lagi untuk jurusan bogor??

    ReplyDelete
  2. Kalo misal saya dari stasiun cikarang, langsung menuju stasiun manggarai trs dilanjut ke stasiun bogor itu bisa ga?? Dan apa perlu memesan tiket lagi untuk jurusan bogor??

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel