6 Tips Melamar Kerja Lewat Email Agar Cepat di Panggil
Ketentuan perusahaan yang menerima lamaran kerja lewat email, tentunya menjadi keuntungan sendiri bagi para pencari kerja, selain lebih praktis, melamar kerja lewat email juga dapat memberikan keuntungan bagi para pencari kerja, kerena si pelamar tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya kirim lamaran serta tidak perlu berkeliling atau berkunjung ke kantor-kantor penyalur kerja.
Meskipun melamar kerja lewat email terbilang gampang, namun masih banyak para pencari kerja yang masih bingung, bahkan tidak tahu bagaimana cara melamar kerja lewat email yang baik dan benar.
Berikut tips melamar kerja yang baik dan benar:
1. Pemilihan Bahasa
Agar pihak HRD tertarik untuk melihat CV anda, yang pertama harus dilakukan adalah penggunaan kata-kata yang formal dan mudah di pahami.
2. Cara Menulis Lamaran Kerja
Hindari penulisan dengan kata "Yang bertanda tangan dibawah ini" kata-kata ini sangat sederhana, gunakanlah bahasa yang lebih formal.
3. Tujuan Pengiriman
Jangan pernah melamar kerja lewat email yang sekali kirim ditujukan lebih dari satu email, meskipun di kirim ke perusahaan yang sama.
4. Subject
Isi Subject lamaran yang akan anda kirim, misalkan anda melamar untuk bagian admin, maka subject diisi "ADMIN", ini bertujuan agar perusahaan mengetahui bahwa anda melamar untuk bagian admin.
5. Lampirkan File
Untuk melamar kerja lewat email, yang sangat penting adalah anda mencantumkan CV ( Curriculume Vitae ), atau yang dikenal dengan Daftar Riwayat Hidup, baik dalam bentuk Word maupun PDF, dan usahakan file tersebut berukuran maksimal 1MB.
6. Meng-email lebih dari satu kali
Jika memang perusahaan tersebut sedang membuka lowongan, usahakan anda mengirim email secara berkala, misalkan dalam satu hari anda bisa mengirim lebih dari 3 - 4 kali. Kenapa harus kirim email lebih dari 3-4 kali..!!!!!!, ini disebabkan karena banyaknya para pelamar lain, dengan anda melamar 3-4 kali, maka HRD akan ada rasa ingin tahu tentang kualifikasi yang anda miliki.
Baca Juga : Contoh Lamaran Kerja Email yang baik dan benar
Melamar kerja lewat email memanglah mudah, jika tidak tahu cara yang benar, maka lamaran yang anda kirim akan sia-sia.
Dengan tips diatas, mudah-mudahan dapat membantu anda dalam mencari kerja.
Terimakasih sudah mengunjungi blog saya, semoga dapat bermanfaat buat anda.
GOOD LUCK
Meskipun melamar kerja lewat email terbilang gampang, namun masih banyak para pencari kerja yang masih bingung, bahkan tidak tahu bagaimana cara melamar kerja lewat email yang baik dan benar.
Berikut tips melamar kerja yang baik dan benar:
1. Pemilihan Bahasa
Agar pihak HRD tertarik untuk melihat CV anda, yang pertama harus dilakukan adalah penggunaan kata-kata yang formal dan mudah di pahami.
2. Cara Menulis Lamaran Kerja
Hindari penulisan dengan kata "Yang bertanda tangan dibawah ini" kata-kata ini sangat sederhana, gunakanlah bahasa yang lebih formal.
3. Tujuan Pengiriman
Jangan pernah melamar kerja lewat email yang sekali kirim ditujukan lebih dari satu email, meskipun di kirim ke perusahaan yang sama.
4. Subject
Isi Subject lamaran yang akan anda kirim, misalkan anda melamar untuk bagian admin, maka subject diisi "ADMIN", ini bertujuan agar perusahaan mengetahui bahwa anda melamar untuk bagian admin.
5. Lampirkan File
Untuk melamar kerja lewat email, yang sangat penting adalah anda mencantumkan CV ( Curriculume Vitae ), atau yang dikenal dengan Daftar Riwayat Hidup, baik dalam bentuk Word maupun PDF, dan usahakan file tersebut berukuran maksimal 1MB.
6. Meng-email lebih dari satu kali
Jika memang perusahaan tersebut sedang membuka lowongan, usahakan anda mengirim email secara berkala, misalkan dalam satu hari anda bisa mengirim lebih dari 3 - 4 kali. Kenapa harus kirim email lebih dari 3-4 kali..!!!!!!, ini disebabkan karena banyaknya para pelamar lain, dengan anda melamar 3-4 kali, maka HRD akan ada rasa ingin tahu tentang kualifikasi yang anda miliki.
Baca Juga : Contoh Lamaran Kerja Email yang baik dan benar
Melamar kerja lewat email memanglah mudah, jika tidak tahu cara yang benar, maka lamaran yang anda kirim akan sia-sia.
Dengan tips diatas, mudah-mudahan dapat membantu anda dalam mencari kerja.
Terimakasih sudah mengunjungi blog saya, semoga dapat bermanfaat buat anda.
GOOD LUCK
0 Response to "6 Tips Melamar Kerja Lewat Email Agar Cepat di Panggil"
Post a Comment